Home » Info Kesehatan » Keputihan pada Wanita – Gejala dan Penyebabnya

Keputihan pada Wanita – Gejala dan Penyebabnya

Keputihan - Crystal X AlamiKeputihan adalah masalah yang sejak lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. Tidak banyak wanita yang tahu apa itu keputihan dan terkadang menganggap enteng persoalan ini. Namun tahukah Anda apa yang dimaksud dengan keputihan? Apakah itu berbahaya?

Kebersihan organ intim harus terjaga dengan baik. Apabila tidak terawat dengan baik tentunya akan menimbulkan masalah yang seringkali ditandai dengan keluarnya keputihan.

Keputihan adalah keluarnya cairan yang berlebihan dari vagina. Kadang-kadang disertai oleh rasa gatal, terbakar di bibir vagina, atau kerap juga disertai bau busuk dan rasa nyeri waktu berkemih atau senggama. Dalam keadaan tidak normal cairan tersebut dapat berubah menjadi kental, berwarna putih, kekuningan, keabuan sampai kehijauan.

Gejala-gejala Keputihan

  • Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu.
  • Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya.
  • Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.
  • Gadis muda terkadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

Jenis-jenis Keputihan

Keputihan Normal (Fisiologis)

Keputihan normal dapat dialami oleh setiap wanita. Biasanya cairan yang keluar bening, tidak berwarna, tidak berbau dan tidak gatal. Cairan ini jumlahnya bisa sedikit atau cukup banyak, terjadi sebelum dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang secara seksual atau ketika sedang stress.

Keputihan Tidak Normal (Patologis)

Keputihan yang tidak normal adalah jika cairan yang keluar dari vagina sudah tidak bening, berwarna putih kekuningan, keabuan sampai kehijauan, kental, berbau seperti telur busuk atau anyir, gatal dan jumlahnya lebih banyak.

Penyebab Keputihan

  • Adanya Infeksi kencing nanah, misalnya, menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.
  • Parasit Trichomonas Vaginalis menghasilkan banyak cairan, berupa cairan encer berwarna kuning kelabu.
  • Keputihan yang disertai bau busuk dapat disebabkan oleh kanker.
  • Kelelahan yang sangat berat.
  • Keganasan kanker leher rahim
  • Benda asing didalam vagina

Pengobatan Keputihan Wanita

Dengan mengetahui gejala dan penyebabnya, maka anda akan mengetahui jenis keputihan mana yang anda alami dan bagaimana cara mengatasinya tanpa efek samping yang bisa menyebabkan gangguan lainnya. Anda bisa menggunakan obat-obatan yang terbuat dari bahan organik untuk mengobati keputihan secara aman dan alami. Natural Crystal X merupakan salah satu cara praktis, cepat dan aman untuk mengatasi keputihan wanita dan gangguan pada organ kewanitaan lainnya. Dengan pemakaian Crystal X yang benar, mudah-mudahan bisa mengatasi keputihan anda dengan cepat, aman dan alami.

12 tanggapan untuk “Keputihan pada Wanita – Gejala dan Penyebabnya”

  1. saya mau tanya2 ni, saya punya keputihan yang baunya gak uenak banget, warna abu2 dan aga kuning, bau banget, kadang2 gatal tapi gak sering, terus kalau habis ML kadang2 kalau pipis perih, kira2 saya kenapa ya? kena penyakit apa? trimakasih, mohon replaynya.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *